Kamis, 13 Juni 2024

Temui Menko Polhukam, Perwakilan MER-C Sampaikan Rencana Renovasi Rumah Sakit Indonesia di Palestina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menerima kehadiran Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Sarbini Abdul Murad di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (10/6).

Sejumlah isu, termasuk situasi Palestina terkini di tengah gempuran Israel serta perkembangan bantuan MER-C di wilayah tersebut menjadi perbincangan keduanya. Hadi pun menyampaikan dukungannya kepada semua organisasi kemanusiaan.

Baca Juga: Danpasmar 2 Periksa Kesiapan Satgas Marinir Penjaga Pulau Terluar dan Ambalat

“Saya sangat senang bisa bertemu dengan pahlawan kemanusiaan, saya sangat mendukung dan merinding terutama apa yang telah dilakukan khususnya di Palestina,” tutur Hadi, dikutip dari polkam.go.id, Selasa (11/6).

Dalam kesempatan itu, Sarbini menyampaikan kondisi relawan MER-C di Jalur Gaza. Ia juga memaparkan rencana renovasi Rumah Sakit Indonesia yang hancur akibat serangan Israel yang akan dilakukan setelah gencatan senjata berhasil dicapai.

Baca Juga: Koarmada III Gelar Uji Glagaspur di 3 Lanal Wilayah Timur

Melansir mer-c, Sarbini dalam kesempatan itu mengungkap rencana renovasi Rumah Sakit Indonesia membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, terutama selama proses masuk ke Jalur Gaza melalui Rafah, Mesir. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER