Minggu, 16 Juni 2024

Sukses Ikuti International Fleet Review di Jepang, KRI Diponegoro-365 Tiba di Surabaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Diponegoro-365 tiba di Surabaya, Senin (28/11), pascasukses mengikuti ajang International Fleet Review (IFR) 2022 di Yokosuka dan Teluk Sagami, Jepang, dalam rangka memperingati Japan Maritime Self Defense Force (JMSDF) ke-70.

Di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, KRI Diponegoro-365 telah melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya welcome ceremony dan welcome reception yang dipimpin Panglima JMSDF, open ship, cocktail party hingga sailing pass dengan kapal VIP JS Izumo.

Tak hanya itu, KRI Diponegoro-365 juga menjadi juara pertama dalam pertandingan futsal antar negara (Goodwill Games), melaksanakan pencarian dan penyelamatan kapal yang mengalami kebakaran di laut dalam task unit rescue pada multilateral search and rescue exercise (Sarex).

KRI Diponegoro-365 Tiba di Surabaya
(Dok. Dispen Koarmada II)

Dalam sambutannya, Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, tak lupa mengucapkan terima kasih dan bangga atas keberhasilan yang telah dicapai, yakni menyelamatkan satu anggota JMSDF yang tenggelam di dermaga Funakoshi Naval Base.

“Keberhasilan yang telah diperoleh, tentunya tidak lepas dari kerja sama, soliditas, profesionalisme, semangat, kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi dari seluruh personel Satgas,” ungkap Deny dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Selasa (29/11).

Baca: Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Kemampuan Infiltrasi

Keberhasilan prajurit KRI Diponegoro-365 dalam mengemban tugas diplomasi ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat, sebagai implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni TNI AL harus memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER