Selasa, 25 Juni 2024

Singgah di Tegal, Tim Ekspedisi Maritim TNI AL Eksplor Sejumlah Sejarah

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tim ekspedisi maritim TNI AL dan Tempo Media Group singgah ke Tegal, Jawa Tengah, Selasa (27/9), untuk mengeksplor sejarah berdirinya CA-IV Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI).

Danlanal Tegal Letkol (Mar) Moch Chanan Asfihani, bersama sejarawan kota Tegal Wijanarto, dan budayawan Ki Dalang Haryo Enthus Susmono serta jajaran perwira staf Lanal Tegal menyambut dan menerima tim ekspedisi maritim tersebut.

Chanan mejelaskan, kegiatan tim ekspedisi selama di wilayah kerja Lanal Tegal akan menggali semua sejarah TNI AL yang ada di Tegal, seperti sejarah sekolahan Pius, gedung rakyat, DPRD Tegal hingga sampai di Kalibakung, kabupaten Tegal.

“Sejarah TNI AL di Tegal sangatlah besar, sehingga kami ingin semuanya melihat,” kata Chanan, dikutip dari keterangan Dispenal, Rabu (28/9).

Dia mengungkapkan, sejarah di Tegal yakni di antaranya pernah terjadi suatu pertempuran yakni di Pemalang, Moga, Kalibening, Kalibakung, dan Bumijawa. “Lalu, sejarah yang belum disentuh akan kita sentuh, dan yang belum diperhatikan akan perhatikan,” pungkas Chanan. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER