Kamis, 20 Juni 2024

Sejumlah Ranpur TNI AD di Bali Diupacarai di Hari Raya Tumpek Landep

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah kendaraan tempur (Ranpur) TNI AD milik satuan jajaran Kodam IX/Udayana diupacarai oleh umat Hindu di Hari Raya Tumpek Landep, Sabtu, (3/6).

Kendaraan tersebut adalah milik satuan Batalyon Infantri Mekanis 741/Garuda Nusantara, Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati, Batalyon Zeni TempurTempur (Yonzipur) 18/Yudha Karya Raksaka.

Adapun ranpur yang diupacari di Yonmek 741/GN berjenis Panser Anoa buatan PT. Pindad. Kemudian di Denkav 4/SP berjenis Panser Anoa, Panser Comando Scout, Panser Tarantula dan Tank AMX 13 APC. Lalu, di Yonzipur 18/YKR, rata-rata kendaraan Alsuszi seperti Ran Zihandak, Ran Nubika, Dumtruck, Exavator, Buldozer, dan lain-lain.

Baca Juga: Jelang Sertijab, Danlanud Iswahjudi Lakukan Farewell Flight

“Perayaan hari raya tumpek landep bukan hanya mengupacarai alat-alat seperti mobil pribadi atau dinas, sepeda motor dan senjata. Tetapi perayaan hari suci ini sebagai simbol memohon anugerah agar alat-alat tersebut dapat bertuah yang nantinya bermanfaat dan berguna dalam kehidupan sehari-hari dalam melaksanakan Dinas di Militer,” kata Ketua Umat Hindu Yonif Mekanis 741/GN Lettu Inf Anak Agung Putrawan seperti dikutip dari Tribun Bali. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER