Rabu, 12 Juni 2024

Sebanyak 33 Prajurit TNI AD Dikirim ke Pulau Enggano, Ini Misinya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 33 prajurit TNI AD diberangkatkan ke Pulau Enggano salah satu pulau terluar yang berada di wilayah pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Menurut Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Husnizon saat upacara pelepasan beberapa waktu lalu, dikirimnya 33 prajurit ini dalam rangka menjalankan misi pengamanan pulau terluar (PAM Puter). Ia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit ini yang telah siap mengemban amanah sebagai personel Satgas PAM Puter Enggano.

Baca Juga: Bekal Ulang Bahan Logistik, KRI RE Martadinata Sandar di Guam

“Tugas ini bukanlah tugas yang ringan, namun saya yakin dengan semangat, dedikasi, dan disiplin yang tinggi, kalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Kasrem dalam keterangan Pendam II/Sriwijaya seperti dikutip, Selasa, (11/6).

Lebih lanjut kata Kasrem, selama 365 hari ke depan prajurit ini akan menggantikan personel lama yang telah melaksanakan tugas terlebih dahulu.

“Adapun tugasnya mencakup beberapa hal penting, yaitu melaksanakan operasi pengamanan pulau terluar, kalian harus selalu siap siaga dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Pulau Enggano dari segala bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar seperti ilegal fishing, penyelundupan, dan lainnya,” kata Kasrem.

Baca Juga: Gelar Pelatihan, Sintelau Bekali Personel TNI AU Kemampuan Analisis dan Interpretasi Data

Selain itu, Kasrem menekankan kepada seluruh personel Satgas agar disiplin dan menjaga profesionalisme. Kemudian kepedulian dan siap membantu terhadap masyarakat, seperti laksanakan program manunggal air dan manunggal sawah.

“Dan terakhir, harus terus menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi terkait, yang penting lagi harus laporkan setiap perkembangan dan situasi di lapangan,” tandasnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER