Sabtu, 15 Juni 2024

Sambut Prajurit Baru Pancawara, Danyonko 469 Kopasgat: Tanamkan Rasa Bangga terhadap Satuan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan memimpin upacara tradisi orientasi anggota baru di Mako Yonko 469 Kopasgat, Senin (27/3).

Mengawali sambutannya, Ronni mengucapkan selamat kepada para anggota baru yang akan menjadi bagian dari keluarga besar Pancawara, sebutan bagi satuan khusus TNI AU yang berlokasi di Medan ini. Ia berpesan agar para prajurit baru dapat menanamkan rasa bangga mereka terhadap satuan.

Baca Juga: Takjub! Prajurit Marinir Ini Ternyata Berprofesi Sebagai Wasit Liga 1

“Selamat datang dan selamat bergabung di Batalyon Komando 469 Kopasgat kepada seluruh anggota baru Yonko 469 Kopasgat. Kalian harus menanamkan jiwa bangga terhadap satuan karena rasa bangga itulah yang akan membuat kita selalu memberikan yang terbaik untuk satuan kita ,” ujar Ronni dikutip dari keterangan Penerangan Kopasgat dalam instagram @kopasgat_tniau, Rabu (29/3).

Kopasgat
Para anggota baru Yonko 469 Kopasgat yang mengikuti orientasi satuan. (Foto: Dok. Instagram @kopasgat_tniau)

Upacara tradisi bagi para prajurit baru Pancawara ini diawali dengan pemasangan pita sebagai tanda orientasi. Setelahnya, mereka akan melalui proses orientasi selama kurang lebih dua minggu.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan penghormatan prajurit terhadap satuan tempat mereka bertugas.

Baca Juga: TNI AU Tegaskan Komitmen dalam Penerimaan Prajurit: Transparan dan Akuntabel

Melalui kegiatan ini, mental para prajurit juga akan ditempa sehingga mereka nantinya dapat memiliki mental yang tangguh serta kuat sebagai bekal untuk menghadapi tantangan tugas di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, para anggota baru Pancawara juga akan diperkenalkan dengan lingkungan satuan dan lingkungan di sekitar Batalyon. Dengan demikian, mereka dapat beradaptasi dengan kondisi lingkungan di dalam dan di luar ksatrian. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER