Senin, 17 Juni 2024

Rusia Produksi Hulu Ledak Torpedo Nuklir Poseidon

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia memproduksi torpedo super Poseidon yang berkemampuan nuklir di tengah invasinya di Ukraina. Set pertama dari torpedo yang telah lama dinanti ini akan dikerahkan di kapal selam nuklir Belgorod K-329.

Sejak pergantian tahun, Presiden Rusia Vladimir Putin telah membuat pernyataan bahwa negaranya akan memperkuat operasi militernya di Ukraina dan Ia pun mengirimkan rudal hipersonik ke Atlantik bentuk unjuk kekuatan. Selain itu, ia juga menegaskan untuk mengembangkan kapabilitas persenjataan militernya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (17/1), pemerintah Rusia mengatakan bahwa “Muatan amunisi Poseidon pertama telah diproduksi, dan kapal selam Belgorod akan menerimanya dalam waktu dekat.”

Putin pertama kali menyinggung tentang torpedo super Poseidon pada tahun 2018. Saat itu, ia menggambarkan Poseidon sebagai senjata nuklir strategis termutakhir yang akan dikembangkan Rusia. Poseidon diperkirakan dapat melesat hingga kecepatan 100 knots dan mencapai sasaran target hingga 10.000 km. Putin pun mengklaim Poseidon mampu beroperasi di kedalaman yang ekstrim sehingga tidak dapat dihentikan musuh.

Baca: Penasihat Presiden Ukraina Mundur Setelah Rusia Serang Kota Dnipro

“Itu (Poseidon) memiliki kebisingan yang sangat rendah, memiliki kemampuan manuver yang tinggi dan tidak dapat dihancurkan oleh musuh. Tidak ada senjata yang dapat melawan mereka di dunia saat ini,” ujar Putin. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER