Rabu, 28 Februari 2024

Rektor Unhan RI Terima Wakil Sekjen NATO

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng. menerima kunjungan kerja Wakil Sekjen NATO Bidang Kebijakan Politik dan Keamanan, Ibu Bettina Cadenbach, M.A. beserta rombongan, termasuk pejabat dari Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Senin (12/12).

Untuk pertama kalinya secara resmi NATO mengirim pejabat tingginya untuk berdiskusi langsung dengan Rektor Unhan RI. Hadir pada kesempatan berdiskusi adalah para Warek Unhan RI.

Secara garis besar disampaikan kemajuan Unhan RI selama beberapa tahun terakhir yang mendapat perhatian khusus dari NATO.

Kontribusi Unhan RI kepada dunia internasional mendapat apresiasi hingga rencana kerjasama dengan NATO Defence College, yang berlokasi di Roma, Italia.

Rektor Unhan RI Terima Wakil Sekjen NATO
(Dok. Unhan RI)

Kesempatan kerjasama memberikan keuntungan bagi Unhan RI untuk mendapat akses luas untuk berinteraksi dengan seluruh struktur organisasi NATO sehingga dapat diterima semua kebijakan politik dan keamanan dari perspektif NATO.

Dalam diskusi berjalan hangat ketika Rektor Unhan RI RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng. menyampaikan beberapa argumentasi ilmiah tentang kebijakan luar negeri Indonesia atas stabilitas keamanan di kawasan Indo-Pacific.

Baca: Pererat Dukungan, Ukraina Lakukan Pembicaraan dengan Perancis, Turki dan AS

Beberapa topik dan isu yang menjadi perhatian NATO juga dapat dijelaskan dengan baik oleh Rektor Unhan RI.

Wakil Sekjen NATO juga mendapat kesempatan meninjau berbagai fasilitas pendidikan Unhan RI termasuk beberapa laboratorium biodefence. (gin)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER