Kamis, 13 Juni 2024

Ratusan Taruna Tingkat III AAU Ikuti Latihan CWP dengan Pesawat Hercules

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 145 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) Tahun 2024 bertempat di Baseops Lanud Adisucipto, Yogyakarta.

CWP merupakan salah satu latihan yang wajib dijalani oleh Taruna Tingkat III AAU untuk mengasah kemampuan navigasi udara mereka dalam operasi penerbangan serta memberikan wawasan pengetahuan tentang pangkalan TNI Angkatan Udara (lanud) beserta dengan fasilitas dan pendukungnya.

Baca Juga: Prajurit Yonif 330 Kostrad Tampil Gemilang di Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus 2024

Rencananya, Latihan CWP akan digelar selama lima hari, sejak 27 hingga 31 Mei 2024. Dua unit pesawat Hercules dikerahkan, masing-masing A-1343 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta; dan A-1323 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Taruna tingkat III AAU
(Foto: Dok. tni-au.mil.id)

Melansir keterangan TNI AU dalam laman resmi mereka, Selasa (28/5) dijelaskan, kedua pesawat tersebut akan membawa para Karbol (Taruna AAU) ke sejumlah titik lokasi latihan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Rimpac 2024, KRI RE Martadinata dan Kopaska Berangkat ke Hawaii Akhir Mei

“Adapun lokasi yang akan dikunjungi oleh Karbol antara lain Lanud H. AS. Hanandjoeddien Tanjung Pandan; Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang; Lanud Soewondo Medan; Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru; Royal Thai Air Force Academy; dan Lanud Sri Mulyono Herlambang Pelembang, serta kembali ke Lanud Adisucipto Yogyakarta,” tulis TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER