Jumat, 14 Juni 2024

Ratusan Taruna AAU Ikuti Upacara Pembukaan Diksarintra Akademi TNI-Polri 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 155 taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan (Diksarintra) Calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Akpol tahun 2023 yang digelar di lapangan Saptamarga, Magelang, Rabu (2/8).

Selain taruna AAU, upacara ini turut diikuti oleh 539 Taruna Akademi Militer (Akmil), 240 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), dan 302 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief memimpin langsung jalannya upacara yang diikuti total oleh 1.236 taruna ini.

Baca Juga: Penerbang Pesawat C-130J Super Hercules Mulai Jalani Pelatihan Profisiensi

Dalam sambutannya, Teguh mengucapkan apresiasi dan selamat kepada ribuan taruna yang berhasil melewati seleksi dan terpilih sebagai calon prajurit taruna (Capratar) Akademi TNI dan calon Bhayangkara taruna (Cabhatar) Akademi Kepolisian.

Akademi TNI
Danjen Akademi TNI Letjen TNI Teguh Arief saat mengecek kesiapan pasukan saat upacara pembukaan Diksarintra calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Akpol tahun 2023. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Kalian merupakan generasi muda pilihan bangsa dari ribuan pemuda-pemudi Indonesia yang ingin bergabung dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI dan Polri,” ungkap Danjen Akademi TNI dikutip dari keterangan TNI AU dalam akun instagram @militer.udara, Kamis (3/8).

Baca Juga: Prabowo Tekankan untuk Dukung Terus Kemandirian Industri Pertahanan RI

Lebih lanjut, Letjen TNI Teguh berpesan agar para Capratar dan Cabhatar dapat memanfaatkan kesempatan belajar di akademi dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini. Siapkan diri dan mental kalian dengan sebaik- baiknya. Ikutilah semua kegiatan pendidikan yang telah direncanakan lembaga dengan penuh semangat,” ungkap Teguh.

“Yakinlah bahwa kemampuan itu hanya akan kalian dapatkan melalui belajar dan berlatih, dengan disiplin dan semangat yang tinggi,” pungkas Danjen Akademi TNI. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER