Rabu, 27 September 2023

Ranpur Yontankfib 2 Marinir Latihan Mengemudi Aspek Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kendaraan tempur (Ranpur) Batalyon Tank Amfibi (Yontankfib) 2 Marinir melaksanakan latihan mengemudi di laut yang disimulasikan di Kolam Rampa Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/8).

Materi yang dipraktikkan, yaitu debarkasi, embarkasi, dan mengemudi laut dengan mengaplikasikan manuver teknik bertempur ranpur Tank BMP 3F dan PT 76 (M) disertai bantuan penembakan saat operasi amfibi.

Danyontankfib 2 Marinir Letkol (Mar) M Isarisnawan, menyampaikan latihan tersebut bertujuan meningkatkan profesionalisme dan naluri para pengemudi ranpur dalam memanuverkan ranpur secara taktis di laut.

“Sehingga melahirkan generasi pengemudi ranpur yang andal dalam mendukung tugas pokok sebagai satuan Kavaleri Korps Marinir,” kata Isarisnawan, dikutip dari keterangan Dispen Kormar.

“Kegiatan berjalan aman dengan pengawasan tim Search And Rescue (SAR), dan tetap mengutamakan zero accident,” imbuhnya.

Latihan mengemudi ranpur tersebut bertujuan meningkatkan kesiapan operasional Ranpur, sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana (KSAL) TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun sumber daya manusia (sdm) yang unggul dan profesional. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER