Rabu, 12 Juni 2024

Rampungkan Tahap Ground School, Puluhan Siswa SIP TNI AU Ikuti Bina Terbang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 28 siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengikuti tahapan bina terbang usai menyelesaikan tahap ground school.

Puluhan siswa tersebut terdiri dari 27 siswa penerbang TNI AU dan 1 penerbang Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM). Mereka akan menjalani tahapan bina terbang ini selama hampir empat bulan, dimulai pada 20 Mei hingga 18 September 2024.

Baca Juga: Pulau Nusa Barung di Jember Jadi Lokasi Terbaru Pengamanan Satgas Marinir

Adapun alutsista yang digunakan selama tahapan bina terbang adalah pesawat KT-1B Woong Bee yang sehari-hari dioperasikan di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

siswa SIP TNI AU
(Foto: Dok. Instagram @lanud_adisutjipto_yogyakarta)

Pesawat latih tersebut juga dikenal sebagai pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT), tim aerobatik TNI AU.

Baca Juga: Prajurit TNI Bersihkan Pembangkit Listrik di Puncak Jaya, Selalu Siaga Bawa Senjata

Kepada para siswa SIP, Komandan Lanud Adisutjipo, Marsma TNI Setiawan berpesan agar mereka selalu fokus dalam mengikuti kegiatan ini dan tetap mengutamakan keselamatan (safety).

“Jaga juga kesehatan agar dapat melaksanakan latihan secara optimal,” pungkas Danlanud Adisutjipto dikutip Rabu (22/5). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER