Puspalad Gelar Kegiatan Donor Darah Jelang HUT ke-76

BACA JUGA

Jakarta,IDM – Untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 Juli mendatang, Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Puspalad) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan RSPAD Gatot Subroto di Aula Mapuspalad, Jakarta Timur, Rabu (29/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah sehingga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial dan juga memberikan motivasi bagi seluruh anggota Puspalad untuk dapat berbagi dan membantu masyarakat.

“Kegiatan donor darah penting karena menyimbolkan bagaimana kita melakukan gotong royong untuk membantu sesama kita yang membutuhkan karena alasan medis,” Pimpinan Puspalad berharap kegiatan donor darah tersebut dapat memberikan kontribusi untuk mengamankan stok darah di PMI khususnya DKI Jakarta. Menurut Kapuspalad, sebuah hal yang baik jika program donor darah di Mapuspalad dilaksanakan secara rutin, termasuk satuan-satuan di bawah jajaran Puspalad juga dapat dilakukan di daerah, sehingga hal tersebut diharapkan dapat membantu pasokan stok darah di PMI daerah,” ujar Kapuspalad dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waka Puspalad Brigjen TNI Kuswara Harja.

(Dok Pen Puspalad)

Kegiatan donor darah yang direncanakan akan mengambil 300 orang sebagai pendonor tersebut juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan wadah bagi seluruh anggota Puspalad untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi pasokan darah di PMI sehingga kebutuhan penerima dapat tersalurkan dengan maksimal.

“Darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” ujar ketua panitia.

“Kegiatan ini penting karena kita tidak tahu kapan pasokan darah akan benar-benar dibutuhkannya, besar harapan bahwa kontribusi kecil Puspalad bagi masyarakat untuk mengamankan pasokan darah di wilayah dapat terealisasi lebih baik,” ucap Kuswara. (nhn)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER