Puslatsus Kolatmar Kaderisasi Pelatih di Bidang Menembak Pistol

BACA JUGA

Pasuruan, IDM – Pusat Latihan Khusus Komando Latih Marinir (Puslatsus Kolatmar) melaksanakan kaderisasi pelatih di berbagai bidang materi, salah satunya menembak pistol. Kegiatan ini bertujuan menunjang tugas pokok dan fungsi kepelatihan ke depan.

Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor (Mar) Dadang Widyanto, memerintahkan Pasiops Puslatsus Mayor (Mar) Rohman Affandi, untuk kaderisasi menembak pistol di lapangan tembak pistol Puslatsus Grati, Pasuruan, Kamis (22/9).

Kegiatan belajar dan mengajar diikuti dengan antusias oleh prajurit pelatih Puslatsus untuk menjadikan kader pelatih menembak pistol yang siap mengemban tugas kepelatihan dengan profesional.

“Setiap kegiatan kepelatihan diharuskan mempunyai kader tiap-tiap materi, jadi ilmu kepelatihan tersebut tidak akan mati atau terhenti,” tegas Dadang, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Jumat (23/9).

Dadang melanjutkan, ilmu kepelatihan tersebut tak boleh terhenti hanya karena tidak adanya proses kaderisasi. Untuk itu, lanjutnya, bagi pelatih-pelatih senior agar jangan pernah menyerah mengkader para junior demi menjaga profesionalisme pelatih.

“Dalam kegiatan apapun dan dimanapun tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” kata Dadang, sembari mengingatkan.

Program kaderisasi ini berpedoman pada penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang membangun sumber daya manusia tangguh dan profesional serta siap sedia menghadapi segala ancaman. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER