Kamis, 13 Juni 2024

Pulau Nusa Barung di Jember Jadi Lokasi Terbaru Pengamanan Satgas Marinir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korps Marinir akan mengerahkan para prajuritnya, dalam hal ini Pasmar 2 untuk menjaga pulau terluar bernama Nusa Barung. Pulau tak berpenghuni ini terletak di Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur.

Dikutip dari keterangan Pasmar 2, Rabu (22/5), Pulau Nusa Barung tersebut menjadi tempat terbaru untuk para prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Pulau Terluar Marinir untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan negara Indonesia.

Baca Juga: Prajurit Infanteri Marinir Gempur Musuh di Sukabumi dengan Taktik Operasi Darat

Selain Pulau Nusa Barung, para prajurit dari Pasmar 2 juga akan dikerahkan dalam melaksanakan satgas marinir operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia yang berada di Pulau Ambalat dan pulau terluar di wilayah Indonesia Timur.

Nantinya, para prajurit Pasmar 2 yang dikerahkan untuk menjaga Pulau Nusa Barung, Pulau Ambalat, dan pulau terluar di Indonesia Timur terdiri dari gabungan beberapa batalyon dari Resimen Bantuan Tempur (Menbapur) 2 Marinir.

Danmenbanpur Kolonel (Mar) Rajiman
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Beberapa batalyon tersebut terdiri dari Batalyon Zeni, Batalyon Polisi, Batalyon Komunikasi dan Elektronika, Batalyon Kesehatan, Batalyon Angkutan Bermotor, Batalyon Perbekalan dan Peralatan, dan Kompi Markas Menbanpur.

Baca Juga: Panglima TNI Kunjungi Prajurit Makorem 162/Wira Bhakti, Beri Pesan Penting

“Para prajurit dari beberapa batalyon jajaran Menbanpur 2 Marinir akan dipimpin di bawah Letda (Mar) I Kadek Semeyasa dari Batalyon Polisi Marinir yang akan bergabung dengan prajurit Pasmar 2,” kata Danmenbanpur 2 Marinir Kolonel (Mar) Rajiman di Surabaya.

Sebelum pemberangkatan satgas Ambalat dan pengamanan pulau terluar, Rajiman memberikan pengarahan kepada para prajurit untuk nantinya melaksanakan tugas dengan disiplin.

“Perkuat iman dan takwa kepada Tuha, jangan sampai terlena dalam melaksanakan tugas. Jaga kesehatan diri, berikan contoh dengan menjadikan dirimu sebagai sosok yang baik. Jaga nama satuan dan Korps Marinir,” tandas Rajiman. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER