Senin, 15 April 2024

Bersama DEFEND ID, PTDI Pamerkan Produk Unggulan dalam Gelaran IDEX 2023 UEA

BACA JUGA

Jakarta, IDM – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menjadi salah satu industri pertahanan nasional Indonesia yang turut serta dalam gelaran pameran International Defence Exhibition (IDEX 2023) di Abu Dhabi National Exhibition Centre (ADNEC) pada 20-24 Februari 2023.

Keikutsertaan PTDI dalam IDEX 2023 merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kerja sama dengan beberapa strategic partner, penetrasi kontrak/pekerjaan baru, serta mempertahankan eksistensi di pasar global.

Pada kesempatan kali ini, sejumlah produk unggulan PTDI seperti CN235-220 MPA dan N219 Amphibi turut ditampilkan.

Untuk pasar UEA, PTDI pun berkomitmen akan terus mendukung kebutuhan UEA Air Force, khususnya yang terkait dengan produk CN235 dan N219.

Defend ID
Dirut PTDI Gita Amperiawan berbincang dengan sejumlah officials yang datang ke booth PTDI. (Foto: Dok. Humas PTDI)

“Kegiatan terdekat yang akan direalisasikan adalah pekerjaan Service Life Extension Program (SLEP) pesawat CN235 milik UEA Air Force dan juga potensi upgrade pesawat CN235-100 menjadi CN235-220,” ungkap Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan seperti dikutip dari keterangan pers PTDI.

Dikatakan Gita, dengan demikian pesawat nantinya dapat memiliki service life yang baru dan dapat beroperasi dengan performance yang lebih baik, serta dilengkapi dengan avionik yang lebih modern.

Baca: Hadirkan Persenjataan Terbaik di IDEX 2023, PT. PAL Kerja Sama dengan Perusahaan Lokal UEA

“IDEX 2023 merupakan ajang yang luar biasa bagi industri pertahanan, produk dan kapabilitas PTDI dalam bidang aerospace yang diharapkan mendapat perhatian khusus dari negara-negara di dunia, termasuk jasa perawatan pesawat terbang oleh PTDI, terutama di wilayah Asia, Afrika dan Timur Tengah yang saat ini menjadi pasar prioritas kami,” tambah Gita.

Selain PTDI, empat BUMN industri pertahanan lainnya yang turut tergabung dalam holding DEFEND ID juga berpartisipasi dalam penyelenggaraan IDEX tahun ini. Keempat BUMN tersebut adalah PT Len Industri (Persero), PT Pindad, PT Dahana dan PT PAL Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER