Kamis, 13 Juni 2024

Program Pilot Training SMEE, Delegasi Angkatan Udara Vietnam Kunjungi Lanud Adisutjipto

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Wing Pendidikan (Danwingdik) 100/Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta Kolonel Pnb Hermawan M. Kisha, mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, menerima kunjungan delegasi angkatan udara Vietnam (Vietnam Air Defence Air Force – VN ADAF) pada beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, delegasi VN ADAF dipimpin oleh Deputy Commander Of Air Force Officers College, Sr. Col. Lai Cong Hoan, yang didampingi Pabandyakerma Sopsau Letkol Pnb Ripdho Utomo.

Baca Juga: Bahas Pesawat Rafale hingga MRTT, KSAU Pimpin Rapat Perkembangan Pengadaan Alutsista TNI AU

Kunjungan ke Lanud Adisutjipto menjadi bagian dari kegiatan Pilot Training Institutes Subject Matter Expert Exchange (SMEE) di antara TNI AU dan VN ADAF.

flight training device
Delegasi Angkatan Udara Vietnam saat mengunjungi Skadik 101 dan melihat pesawat G-120T-A Grob. (Foto: Dok. Instagram @lanud_adisutjipto_yogyakarta)

“Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi personel TNI AU maupun VN ADAF untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan terkait penyelenggaraan pendidikan serta program pendidikan di sekolah penerbang di negara masing-masing,” kata Kolonel Pnb Hermawan dikutip Sabtu (25/5).

Selama berada di Lanud Adisujtipto, delegasi Angkatan Udara Vietnam juga berkesempatan untuk melihat sejumlah fasilitas yang terdapat di sana, di antaranya ruang briefing Jupiter Aerobatic Team (JAT) yang merupakan tim aerobatik TNI AU.

Baca Juga: Prajurit Yonif 141/AYJP Siap Dikirim ke Papua

Selanjutnya, mereka melihat langsung pesawat KT-1B Woong Bee yang merupakan pesawat latih di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 dan pesawat yang digunakan oleh JAT dalam setiap penampilan mereka di ajang nasional maupun internasional.

Setelah itu, para delegasi Angkatan Udara Vietnam berkunjung ke Skadik 101 untuk melihat pesawat G 120T-A Grob; dan dilanjutkan dengan meninjau flight training device (FTD) di Skadik 104. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER