Program Kerja 2023, TNI AL Prioritaskan Pembangunan Sarpras Siber Matra Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL menempatkan kegiatan pembangunan dan pengadaan sarana prasarana (sarpras) siber matra laut dalam prioritas pembangunan pada 2023. Hal ini disampaikan Waasrena KSAL Laksamana Pertama TNI Sawa, Jakarta, Rabu (21/9).

Selain itu, beberapa fokus kegiatan prioritas pembangunan TNI AL juga meliputi pemeliharaan dan perawatan KRI dan KAL, pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) matra laut, pembangunan sarana prasarana alutsista serta pengadaan sarana dan prasarana surta hidros.

“Anggaran TNI AL 2023 juga difokuskan melanjutkan kegiatan kontrak tahun jamak, dan pemenuhan kebutuhan hutang BMP. Dengan tuntutan tersebut dihadapkan pada alokasi anggaran yang ada, kita harus pandai menentukan skala prioritas kegiatan,” ujarnya, dikutip dari keterangan Dispenal.

Sawa menjelaskan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menegaskan setiap tahap perencanaan dilaksanakan sungguh-sungguh dan teliti, agar dapat menghasilkan perencanaan kegiatan berkualitas sesuai peraturan yang berlaku, didasarkan data dukung yang benar.

Sebelumnya, kegiatan Asistensi Rengiat TNI AL tahun anggaran 2023 bertujuan memeriksa dan meneliti rencana kegiatan satuan kerja. Asistensi rencana kegiatan TNI AL tahun anggaran 2023 ini diselenggarakan di dua wilayah, yakni wilayah barat (Jakarta) dan wilayah timur (Surabaya). (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER