Kamis, 13 Juni 2024

Prajurit TNI Bersihkan Pembangkit Listrik di Puncak Jaya, Selalu Siaga Bawa Senjata

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Selalu siaga setiap saat dengan senjata, mungkin begitulah gambaran prajurit TNI yang bertugas di Papua. Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 753/AVT, saat membersihkan area Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Kampung Igimbut, Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (21/5/2024).

Tampak dalam kegiatan tersebut beberapa prajurit membersihkan area dan yang lainnya bersiaga dengan senjata di tangan. Hal ini dimaksud untuk selalu siap bila tiba-tiba kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerang mereka.

Baca Juga: Panglima TNI Kunjungi Prajurit Makorem 162/Wira Bhakti, Beri Pesan Penting

“Dalam rangka menjaga stabilitas arus listrik di Kota Mulia, guna membantu seluruh masyarakat Kota Mulia untuk memelihara dan meningkatkan stabilitas arus listrik yang sering terganggu akibat cuaca buruk,” kata Danpos Kota Baru Satgas Yonif Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Riyanto dikutip keterangannya Kodam XVII/Cendrawasih, Rabu, (22/5).

Dijelaskan Danpos Kota Baru Satgas Yonif Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Lettu Inf Riyanto bahwa penerangan merupakan sesuatu yang sangat vital bagi masyarakat, sehingga kita harus turut ikut serta dalam menjaga dan merawat PLTMH guna kelancaran aktivitas di Kota Mulia.

Baca Juga: Pulau Nusa Barung di Jember Jadi Lokasi Terbaru Pengamanan Satgas Marinir

Bapak Bili salah satu masyarakat Kota Mulia sangat berterima kasih atas kegiatan pembersihan PLTMH yang dilakukan oleh Pos Satgas Yonif 753/AVT. Karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam menjaga dan merawat PLTMH sebagai sumber penerangan dan listrik di Kota Mulia.

“Ke depan semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan memberikan manfaat bagi semua masyarakat guna merawat dan memelihara daya listrik demi mendukung kelancaran aktivitas masyarakat Kota Mulia,” harapnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER