Jumat, 19 April 2024

Prajurit Raider Gelar Program Minum Susu untuk Anak Sekolah di Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Melaksanakan program kecil namun berkesan, hal inilah yang terus dilakukan prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ yang bertugas di Papua. Seperti hari ini, Senin, (6/2) bertempat di Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, mereka memberikan program minum susu gratis untuk anak-anak di Sekolah SMAN 1 Bolakme.

Terlihat senyum sumringah anak-anak sekolah tersebut saat menerima jatah susu tersebut. Mereka berbaris rapi dan mendapatkan masing-masing satu gelas susu.

Dalam keterangan tertulis Satgas diterima Senin, Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa generasi penerus bangsa merupakan aset penting yang harus mendapatkan perhatian, terutama masalah asupan nutrisi untuk mendukung perkembangan otak.

“Selain untuk kesehatan, susu juga dapat mencerdaskan otak anak karena dalam kandungannya terdapat Omega 3 yang berperan penting dalam perkembangan otak,” katanya.

Baca: Kesaksian Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan Soal Nasionalisme Prabowo Subianto

“Susu tersebut memang sudah kita siapkan, kita ajak minum bersama di lapangan, selain membuat sehat, disinilah kita ajarkan kebersamaan, menyatu dengan alam, kita minum susu bersama siswa sekolah,” tambahnya. Danpos Kapten Inf Oslan Purba.

Ia pun berharap,apa yang telah dilakukan Satgas terhadap generasi muda Papua dapat memberikan manfaat sekaligus salah satu upaya Satgas dalam menyiapkan anak-anak penerus bangsa yang cerdas. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER