Prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina Perdalam Ilmu Medan Membaca Peta

BACA JUGA

Sukabumi, IDM – Prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina mengikuti Latfungsi II Opsrat, agar mampu menguasai pengetahuan ilmu medan membaca peta dengan baik dan benar, Sukabumi, Selasa (20/9).

Para prajurit berlatih materi kompas siang yang dipimpin oleh Letda (Mar) Karsita sebagai pemberi materi. Sebelum latihan, mereka diberikan perintah operasi dan pembekalan aplikasi kompas siang di lapangan jarak tiga kilometer.

“Dalam latihan tersebut para prajurit menggunakan perlengkapan perorangan helm dan juga senjata SS1,” ujar Karsita, dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Rabu (21/9).

Danpuslatpur Marinir-6 Antralina Letkol (Mar) Ombun Tarera Sipahutar, mengarahkan seluruh prajurit Puslatpur Marinir-6 Antraina untuk terus mengasah naluri tempurnya demi menunjang tugas-tugas yang diberikan satuan lebih tinggi.

“Selain mampu menggunakan kompas yang benar, prajurit juga dituntut dapat menentukan kedudukan musuh maupun sendiri serta mengorientasi dan menentukan sudut peta dengan benar,” kata Ombun. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER