Sabtu, 25 Mei 2024

Prajurit Kostrad Evakuasi 52 Warga Distrik Kroptak yang Mengungsi Akibat Teror KKB

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Kostrad dari Tim Satgas Yonif R 514 Kostrad pimpinan Kapten Inf Mahardika Danpos Kendibam berhasil mengevakuasi 52 warga dari Distrik Kroptak yang mengungsi akibat teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut Kapten Inf Mahardika dalam keterangan tertulisnya diterima, Selasa, (28/3) evakuasi ini berawal dari kegiatan Patroli dan timnya berhasil menemukan kelompok warga tersebut yang sudah melakukan perjalanan selama empat hari menuju Distrik Kenyam.

Papua
(Foto: Penerangan Korem 172/Pwy)

“Setelah dilaporkan bergegaslah tim gabungan TNI-Polri dari Kenyam dengan pimpinan Dansatgas Yonif R 514 Kostrad dan Kapolres Nduga datang untuk menjemput masyarakat dengan menggunakan beberapa kendaraan dan langsung mengangkut ke Kenyam dengan menggunakan Kendaraan, kemudian masyarakat menuju Polres Nduga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan gabungan TNI-POLRI dan pemberian makan gratis. Hewan ternak Babi pun diikut sertakan dalam perjalanan ini,” kata Kapten Inf Mahardika.

Baca Juga: Posal Kaimana Naik Status Jadi Lanal Tipe D

Sementara itu, setelah dievakuasi Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya menyampaikan bahwa sebagian besar kondisi masyarakat dalam keadaan sehat setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan TNI-POLRI.

“kami akan terus memberikan masyarakat Distrik Kroptak bantuan logistik maupun bantuan moril untuk menghilangkan trauma mendalam akibat teror KKB, apapun yang masyarakat inginkan, kami siap membantu,” kata Dansatgas Letkol Inf Rinto Wijaya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER