Prabowo Melayat ke Rumah Duka Jenderal (Purn) Widjojo Sujono: “Sosok Jenderal Lapangan yang Intelektual”

79
IDM/Andi Muhamad

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan) Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Jenderal (Purn) Widjojo Sujono di Jalan karang Asem 1,Kuningan, Jakarta Selatan (11/5).

Menhan Prabowo tampak memakai pakaian kemeja putih dengan peci berwarna hitam. Beliau sangat mengenal baik Jenderal (Purn) Widjojo Sujono.

Di dalam buku beliau yang berjudul ‘Kepemimpinan Militer: Catatan dari Pengalaman Letjen TNI (Purn.) Prabowo Subianto’ yang diterbitkan pada bulan Juni 2021 lalu, Menhan Prabowo begitu mangagumi sosok Jenderal (Purn) Widjojo Sujono.

IDM/Andi Muhamad

Di dalam buku itu, Menhan Prabowo menceritakan sosok Jenderal (Purn) Widjojo Sujono sebagai sosok yang peduli dengan masalah keutuhan bangsa, kedaulatan, NKRI dan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang sangat besar.

“Seseorang yang humble, rendah hati, tidak pernah mau menjelekan orang sangat bijak dan sangat ingin merangkul dan mempersatukan” tulis Menhan Prabowo (di dalam buku Kepemimpinan Militer).

Sebagai Angkatan 45 pada umumunya, Jenderal (Purn) Widjojo Sujono sebagai sosok yang patriotik, meski telah pensiun lama baliau sangat konsen terhadap perkembangan bangsa, terang Menhan Prabowo.

Rencananya Jenderal (Purn) Widjojo Sujono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Pemakaman mantan Danjen Kopassus akan digelar secara militer. (GIN)