Senin, 15 April 2024

Posal Kaimana Naik Status Jadi Lanal Tipe D

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, meresmikan Pangkalan TNI AL (Lanal) Kaimana di Papua Barat, Senin (27/3).

Peresmian ini ialah peningkatan dari Posal menjadi Lanal berdasarkan Keputusan KSAL/4083/XII/2022 yang bertujuan memaksimalkan kinerja, mengembangkan potensi maritim wilayah pesisir pantai, mendorong pemberdayaan nelayan melalui pengawasan dan pengamanan laut.

Baca Juga: Tegaskan Komitmen Kerja Sama Pertahanan AS-Indonesia, Dubes AS Temui Panglima TNI

“Serta membangun pertahanan laut yang dimulai dari masyarakat maritim untuk mewujudkan salah satu program Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam nawacita, yaitu poros maritim dunia,” ujarnya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Selasa (28/3).

Hal ini selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam memberikan perhatian dan konsentrasi pada terwujudnya kedaulatan negara di laut.

“Termasuk di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan khususnya untuk mencegah berbagai kegiatan illegal,” ungkapnya.

Baca Juga: Pesan Panglima TNI Saat Melepas 850 Prajurit ke Kongo

Agus berterima khasih kepada Bupati dan sejumlah unsur masyarakat Kabupaten Kaimana yang turut mendukung pembangunan Lanal Kaimana.

“Semoga dengan keberadaan Lanal Kaimana dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kaimana dan mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER