Minggu, 16 Juni 2024

Personel TNI AU Rampungkan Latihan Cyber Defence Tahun 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsdya TNI Tedi Rizalhadi menutup latihan Cyber Defence TNI AU 2023 di Sekkau Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (31/5).

Dalam sambutannya, Dankodiklatau yang bertindak selaku Pimpinan Umum dalam latihan kali ini menyampaikan apresiasi kepada Komando Latihan (Kolat) dan para peserta karena telah melaksanakan seluruh rangkaian latihan secara maksimal.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Brigif Raider 9 Kostrad Panen Raya Jagung 1,4 Hektare

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, maka seluruh peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam operasi dukungan siber, serta penggunaan peralatan and piranti lunak,” ungkap Tedi dikutip dari instagram @kodiklatau_info, Kamis (1/5).

Personel TNI AU
Personel TNI AU yang mengikuti latihan Cyber Defence. (Foto: Dok. Instagram @kodiklatau_info)

Selaras dengan hal tersebut, latihan ini sekaligus menjadi wadah bagi TNI AU untuk melatih para personelnya dalam mengantisipasi setiap gangguan, ancaman, dan penyalahgunaan teknologi siber.

Baca Juga: Dukung MNEK 2023, Unsur KRI Koarmada II Debarkasi Personel dan Materiil

Pada prinsipnya, latihan Cyber Defence diselenggarakan oleh TNI AU untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan Komando Operasi Udara I, II dan III beserta satuan jajarannya dalam menyusun rencana operasi dukungan siber pada Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer selain Perang (OMSP).

Tahun ini, latihan Cyber Defence TNI AU mengusung tema “Satuan unsur siber melaksanakan operasi dukungan siber pada OMP dan OMSP di Mandala Operasi Perairan Natuna Utara, Perairan Selatan Selat Bali dan Wilayah Papua dalam rangka mendukung tugas Kogasudgab” dan dilaksanakan selama tiga hari. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER