Perkuat Kerja Sama Pertahanan, Wamenhan RI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Korsel

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Wamenhan RI) M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Korea Selatan (Republic of Korea / ROK) untuk Indonesia H.E. Park Taesung di Kemhan, Jakarta, Rabu (31/8).

Dalam pertemuan tersebut Wamenhan RI M. Herindra bersama Duta Besar Korea Selatan (Republic of Korea / ROK) untuk Indonesia H.E. Park Taesung, membicarakan kerja sama pertahanan kedua negara terutama mengenai kemitraan strategis serta implementasi perjanjian antara Pemerintah Republik Indonesia dan Republik Korea tentang Kerja sama di Bidang Pertahanan.

“Hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan telah mengalami perkembangan dan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun, terutama di bidang teknologi dan industri pertahanan, serta masih berpeluang untuk ditingkatkan. Dalam kerja sama peningkatan kapasitas antara angkatan bersenjata kedua negara, Indonesia berharap alokasi pendidikan yang telah diikuti secara berkala oleh TNI dapat dilanjutkan”, kata Herindra.

Pada pertemuan tersebut, Korea Selatan mengusulkan membentuk Komite Bersama sebagai forum untuk memfasilitasi berbagai kerja sama pertahanan antara kedua negara dalam bentuk pendidikan, pelatihan dan kerjasama industri pertahanan, dan diharapkan akhir tahun ini 2+2 SOM sudah bisa dilaksanakan di Seoul, Korea Selatan. (gin)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER