Selasa, 25 Juni 2024

Perintah Menhan Prabowo, Unhan Bangun 31 Titik Sumur Bor di NTB

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Universitas Pertahanan (Unhan) RI telah membangun 31 titik sumur bor guna memenuhi kebutuhan air bersih di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sumur ini tersebar di 22 titik di Pulau Lombok dan 11 titik di Pulau Sumbawa.

“Misi pencarian sumber air bersih ini merupakan perintah langsung dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, yang memberikan tugas kepada Unhan RI untuk mencari solusi nyata terhadap krisis air untuk Provinsi NTB termasuk di dalamnya Pulau Moa,” kata Ketua Tim survey lapangan Plh Dekan Fakultas Logistik Militer Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto dikutip keterangan resminya Humas Kemhan, Senin, (23/1).

Ia menjelaskan misi ini telah dimulai sejak September 2022 sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi masyarakat secara luas. Dalam melaksanakan tugas tersebut Tim Unhan RI bekerja sama dengan Dinas PUPR dan ESDM NTB.

Baca: Lanal Tahuna Adakan Karya Bakti di Pulau Terluar Utara Indonesia

“Misi ini juga merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan penghubung antara masyarakat dengan Unhan. Dimana nantinya dapat memberikan dampak yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” kata Agus.

Tim Eksplorasi dan Pipanisasi Titik Sumber Air ini terdiri dari dosen-dosen Fakultas MIPA dan Teknik Militer. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER