Peringati HUT ke-50 FASI, TNI AU Gelar Kerjunas Terjun Payung KASAU Cup 2022

BACA JUGA

ads-custom-1

Jakarta, IDM – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan baik di tingkat nasional maupun internasional. Organisasi ini juga telah bertransformasi menjadi organisasi olahraga udara terbesar di Asia.

Demikian ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asops KSAU Marsda TNI M. Khairil Lubis saat membuka secara resmi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung KASAU Cup 2022, di main apron Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Kamis (1/12).

HUT ke-50 FASI
(Dok. Dispenau)

“FASI sebagai induk olahraga terjun payung di Indonesia, bersama dengan TNI Angkatan Udara (TNI AU), akan terus mendorong peningkatan kegiatan terjun payung dan olahraga kedirgantaraan lainnya di tanah air,” jelas KSAU.

Kejurnas ini digelar untuk memperingati hari jadi ke-50 atau ulang tahun emas FASI. Dikutip dari Dispenau, Kejurnas Kasau Cup 2022 dibagi dalam dua kategori, yaitu antar satuan TNI Angkatan Udara dan terbuka untuk umum yang diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, maupun dari kalangan atlet peterjun di tanah air.

Baca: KSAU : Monumen Kalipepe Kenang Pengabdian dan Perjuangan Alumni AAU ‘65

Selaku ketua umum PB FASI, Fadjar turut mengajak seluruh stakeholders dan segenap pecinta kedirgantraan untuk meningkatkan semangat kedirgantaraan di tanah air. (yas)

ads-custom-2

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

BERITA TERBARU

ads-custom-5

POPULER