Minggu, 26 Mei 2024

Panglima Yudo Mutasi 37 Pati TNI AL, Dua Jenderal Ini Gantikan Pangkoarmada III dan Pangkolinlamil

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, melakukan mutasi terhadap 37 perwira tinggi (Pati) TNI AL. Dua di antaranya adalah jabatan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Mutasi jabatan Pati TNI AL tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/426/IV/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani 27 April.

Baca Juga: Jaga Tradisi di TNI, Menhan Prabowo Kunjungi Seniornya Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo

Pangkoarmada III yang dijabat oleh Laksamana Muda TNI Agus Hariadi akan diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang sebelumnya sebagai Wakil Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal).

Kemudian, Pangkolinlamil yang dijabat Laksamana Muda TNI Yayan Sofyan bakal digantikan oleh Laksamana Muda TNI Edwin yang sebelumnya menjadi Komandan Pusat Polisi Militer TNI AL (Puspomal).

Baca Juga: KSAD: Poltekad Akan Punya Program Studi Rekayasa Keamanan Siber dan Persenjataan Militer

Sementara itu, dalam surat tertulis Laksamana Muda TNI Agus Hariadi akan mengemban jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal (dalam rangka Dik PPSA XXIV Lemhannas), dan Laksaman Muda TNI Yayan Sofyan bakal menjadi Staf khusus Kasal (dalam rangka Dik PPSA XXIV Lemhannas).

Dalam surat keputusan tersebut, total perwira tinggi dan menengah TNI AD, AL, dan Laut yang dirotasi oleh Yudo adalah 172 prajurit, terdiri dari 85 pati TNI AD, 37 pati TNI AL, dan 50 pati TNI AU. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER