Minggu, 26 Mei 2024

Pangkostrad Lepas Ratusan Prajurit Tempur ke Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memberikan pengarahan kepada 450 prajurit satuan tugas (Satgas) organik wilayah Papua 2022 dari satuan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna Divisi Infanteri 1 Kostrad di Dermaga Markas Komando Lintas Laut Militer (Makolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/6).

Maruli menyampaikan kepada seluruh prajurit tempur Kostrad agar selalu menjaga nama baik dan kehormatan satuan dengan selalu berbuat dan bertindak yang terbaik serta pedomani aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, rangkul dan kerjasama erat bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk melindungi Papua dalam bingkai NKRI.

“Sesuai kebijakan Panglima TNI satgas yang diturunkan adalah satgas teritorial guna membantu kesulitan rakyat di Papua. Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat, tokoh adat maupun tokoh agama, baik itu melalui perkataan, perbuatan ataupun lainnya yang akan menimbulkan kebencian terhadap satuan, hindari hal-hal seperti itu laksanakan penggalangan sebaik-baiknya, rebut hati dan simpati mereka,” kata Maruli.

(Dok Penkostrad)

Maruli juga menambahkan bahwa penugasan tugas operasi merupakan tugas operasi yang diamanahkan oleh Komando atas kepada prajurit pilihan. Oleh karena itu seluruh prajurit TNI Angkatan Darat yang mendapatkan tugas serta kepercayaan ini harus memegang teguh komitmen untuk melaksanakan tugas mulia ini sebaik mungkin dengan seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Kita harus tunjukkan bahwasanya satuan Yonif Raider 321/GT telah siap untuk melaksanakan tugas operasi tugas negara yang dipercayakan kepada kita,” ujar Maruli.

Maruli juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk utamakan faktor keamanan, kembangkan disiplin dan naluri tempur prajurit, jangan terlena selalu waspada, pelajari serta perhatikan medan sekitar daerah penugasan guna antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya benturan dan hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian satuan. (ADT)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER