Senin, 15 April 2024

Pangkoopsud I kepada Jajaran Lanud Roesmin Nurjadin: Jaga Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para personel TNI Angkatan Udara (TNI AU) harus memegang teguh komitmen netralitas TNI pada setiap tahapan Pemilu, baik pada Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden. Hal ini penting dilakukan agar nantinya mereka tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apa pun.

Demikian ditegaskan oleh Panglima Koopsud I Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto kepada jajaran personel TNI AU saat melakukan kunjungan kerja ke Lanud Rosemin Nurjadin (RSN), Riau, Selasa (21/3) silam.

Ditambahkan Bambang, tahun 2023 merupakan awal tahun politik sehingga dibutuhkan peran aktif dari berbagai pihak untuk mengamankan serta menyukseskan pesta demokrasi ini.

Pangkoopsud I
Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto saat melakukan kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadi, Riau. (Foto: Dok. Instagram @koopsud1)

Untuk itu, para personel TNI AU juga harus senantiasa menjalin dan meningkatkan sinergisitas serta soliditas baik dengan Polri maupun komponen masayarakat di wilayah mereka bertugas agar nantinya stabilitas keamanan Pemilu dapat tercipta.

Baca Juga: KRI Pulau Raas-722 Deteksi Kapal Selam Musuh, Pesawat Pengintai Jatuhkan Ranjau Laut

“Selain itu hal yang lebih penting yang ditekankan Panglima, adalah masalah pengamanan dan pemanfaatan aset yang dikelola oleh TNI Angkatan Udara, khususnya yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin ini,” ungkap Pangkoopsud I dikutip dari laman TNI AU, Jumat (24/3).

Ia berpesan agar semua pejabat terkait dan tim aset Lanud Rosemin Nurjadin dapat melakukan pengamanan dan pemanfaatan aset TNI AU yang ada secara cermat dan cepat agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER