Jumat, 19 April 2024

Pangdivif 3 Kostrad: Siapkan Fisik dan Mental Hadapi Situasi di Medan Operasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam meninjau pelaksanaan latihan pratugas Satgas Pamtas Mobile TNI Yonif Para Raider 433/Julu Siri di Laiyya, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (23/5).

Choirul Anam yang juga Komandan Latihan (Danlat) ini bertanggung jawab untuk menyiapkan prajurit untuk mempersiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua. Persiapan itu, lanjutnya seperti kesiapan personel, materiil, dan kemampuan tempur.

Baca Juga: Sambangi Ceko, Wamenhan Herindra Harapkan Penguatan Kerja Sama Industri Pertahanan

“Siapkan mental dan fisik kalian untuk menghadapi situasi apa pun di medan operasi,” tegas Choirul Anam.

Selain itu, Choirul Anam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu memiliki niat yang tulus dalam melaksanakan tugas operasi yang akan dilakukan. Karena tugas merupakan suatu kehormatan bagi para prajurit dalam menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: Hari Pertama Tugas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Diterima dengan Tradisi Adat

“Salah satu kunci utama keberhasilan di daerah operasi yakni disiplin tempur harus tinggi dan memberikan keyakinan kepada prajurit. Agar jangan pernah ragu-ragu dalam mengambil suatu tindakan,” jelas Choirul Anam. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER