Selasa, 25 Juni 2024

Pangdam VI/Mulawarman Apresiasi Peran Kodim 0906/Tenggarong dalam Penanganan Covid-19

BACA JUGA

Tenggarong,IDM-Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. M.M., M.TR. (Han) Beserta Ibu Dan Rombongan berkunjung ke Kodim 0906/Tenggarong, kunjungannya ini merupakan rangkaian agenda kunjungan wilayah.

“Ini adalah salah satu rangkaian agenda kunjungan wilayah. Salah satunya ke Kutai Kartanegara,” kata Mayjend TNI Heri Wiranto M.M., M.TR. (Han), Selasa, 18/8/2020.

Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. M.M., M.TR. (Han) disambut oleh serangkaian acara, seperti penyerahan kain khas Tenggarong, pertunjukan tari, hingga pemberian tepong tawar oleh kesultanan Kutai Kartanegara.

Sedangkan Tepong Tawar dilakukan sebagai perlambang mencurahkan rasa kegembiraan dan sebagai rasa syukur atas keberhasilan, hajat, acara atau niat yang akan dilaksanakan baik terhadap benda yang bergerak (manusia) maupun benda mati yang tidak bergerak.

Foto dok Pendim 0906/Tenggarong

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. M.M., M.TR. (Han) dan Rombongan melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai simbol dari kehadiran Bapak Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. M.M., M.TR. (Han).

Selain itu, Pangdam VI/Mulawarman  juga Memantau aksi Tanggap Covid-19 Kodim 0906/TGR. Di masa pandemi seperti ini Kodim 0906/TGR melakukan sebuah aksi yang lahir dari rasa kepedulian mengenai virus Covid-19 yang belum juga hilang dari Indonesia. Adapun aksi yang dilakukan diantaranya ialah : pengembangan hand sanitizer berbahan dasar daun sirih, pembuatan masker kain, membuat alat Box Sterilisator yang dapat digunakan untuk mensterilkan uang, dan melakukan program klinik terapung.

Foto dok Pendim 0906/Tenggarong

Mayjen TNI Heri Wiranto sangat mengapresiasi langkah kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh Kodim 0906/TGR. “Seperti box sterilisasi, atau alat sterilisasi uang. Ini seperti yang sudah kita ketahui bersama sangat bermanfaat,” ujar Pangdam VI/Mulawarman. Bahkan, box sterilisasi karya personel Kodim 0906/TGR, telah mendapat tawaran kerja sama untuk digunakan oleh perbankan.

Selajutnya, Dandim 0906/TGR berkesempatan untuk ,memperkenalkan Command Center. Demi meningkatkan keamanan Kodim 0906/TGR mendirikan Command Center, dimana didalamnya terdapat data cctv, panel data dan lainnya. “Ini adalah proses kami menggelar kekuatan kami untuk melakukan pengamanan, memproyeksikan hal hal yang terkait dengan potensi kerawanan” pungkas Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling.

Agenda terakhir yang dilakukan ialah pertemuan dengan jajaran Kodim 0906/TGR, dimana dalam acara tersebut Pangdam VI/Mulawarman mengatakan beliau sangat bangga terhadap Kodim 0906/TGR, dan meminta kreatifitas yang dilakukan terus dikembangkan.

“Saya merasa hormat dan bangga sekali dengan Kodim, yang kodimnya juga bagus, anggotanya cukup respect dan baik dan kemudian banyak kreatifitas, kembangkan terus Dandim. Pelihara moril anggota dan terus lakukan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dan wilayah Kutai Kartanegara ini” pesan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.M.M., M.TR. (Han) untuk Kodim 0906/TGR

Diakhir acara Panglima TNI berikan penghargaan & apresiasi melalui Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling atas kreativitas dan inovasinya dalam menangani COVID-19. (mai)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER