Kamis, 28 September 2023

Pangdam Udayana Sertijab Tujuh Pejabat Kodam Cenderawasih

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komandan Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tujuh jabatan penting di lingkungan Kodam IX/Udayana di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Kamis (16/6).

Dalam amanatnya, Sonny menyampaikan Sertijab di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

“Dengan bekal pengalaman berbagai penugasan yang beragam dan berjenjang maka seorang perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berfikir, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, yang diperlukan dalam menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan sesuai tugas dan tanggung jawabnya,” kata Sonny.

Sonny juga menambahkan jabatan yang diemban merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kebanggaan yang harus dilaksanakan serta dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Sonny juga berpesan kepada pejabat baru agar mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta semangat kerja yang tinggi dengan memiliki kemampuan yang prima serta mampu menjabarkan setiap kebijakan komando denga baik dilandasi kapabilitas dan kompetensi.

Tak hanya itu, Sonny juga menekankan kepada para pejabat baru untuk segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di satuan. Sehingga memberikan warna positif dan menciptakan suasana kerja yang kondusif serta mampu memotivasi anggota dalam bekerja, guna meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Sonny. (ADT)

Tujuh jabatan yang diserahterimakan yaitu :

  1. Danrem 162/WB dari Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede kepada Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo.
  2. Aspers Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf Yudi Ruskandar kepada Kolonel Inf Riko Haryanto.
  3. LO AU Kodam IX/Udayana dari Kolonel Lek I Made Dwipayana kepada Letkol Lek I. G. Putu Widhiantara.
  4. Kababinmnvedcaddam IX/Udayana dari Kolonel Kav Sudradjat Dirgahayu kepada Kolonel Caj Mohamad Radjab.
  5. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raid er 900/Satya Bahkti Wirotama dari Letkol Inf Teguh Dwi Raharja kepada Mayor Inf Deden Ika Drajat.
  6. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 741/Garuda Nusantara dari Letkol Inf Riza Taufiq Hasan kepada Mayor Inf Andi Sasmito.
  7. Komandan Detasemen Kaveleri (Dandenkav) 4/Shima Pasopati dari Mayor Kav Yusriadi kepada Kapten Kav Ari Yulianto.

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER