Selasa, 5 Maret 2024

Operasi Amfibi dan Serbuan Mekanis Yontankfib 2 Marinir ke Pantai Banongan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Batalyon Tank Amfibi (Yontankfib) 2 Marinir melakukan simulasi problem latihan operasi amfibi dan serbuan mekanis di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (14/7).

Kegiatan tersebut dalam rangka mempertajam naluri tempur dan keterampilan siswa Pendidikan Kejuruan Bintara Kavaleri (Dikjurbakav) angkatan XXXII dan siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama Kavaleri (Dikjurtakav) angkatan XLVI 2023.

Baca Juga: Prajurit Mabesal Raih Gelar Juara Umum di Pekan Olahraga Wilayah Barat TNI AL

Latihan operasi amfibi yang melibatkan kendaraan tempur (ranpur) tank BMP 3F disimulasikan melaksanakan pendaratan menuju pantai yang dikuasai musuh.

Yontankfib 2 Marinir
(Foto: Dok. Pasmar 2)

Kemudian, dilanjutkan dengan operasi darat lanjutan menuju sasaran berikutnya dengan menggunakan taktik kerja sama infanteri tank (KSIT) dan penyerbu mekanis (BUNIS).

Danyontankfib 2 Marinir Letkol (Mar) Alfredo Yowel Antaribaba, menyampaikan kepada para prajuritnya untuk membekali para siswa dengan ilmu yang dimiliki.

Baca Juga: Pangdam V Brawijaya Luncurkan Program Babinsa Duta Informasi Positif Indonesia

“Bekali para siswa dengan ilmu kalian sebagai penunjang peran dan tugas pokok pasukan pendarat amfibi,” ujar Alfredo dikutip dari keterangan Pasmar 2, Sabtu (15/7).

“Oleh karena itu, laksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya sebagai wujud profesionalisme,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER