Nostalgia KSAD Saat Kunjungi Yonif Raider 400/BR

143
Jenderal TNI Dudung Abdulrahman
( Dok Dispenad )

Semarang (IDM) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Kodam IV/Diponegoro pada Kamis (09/12). KSAD menyampaikan bahwa Komandan Satuan (Dansat) harus memiliki inovasi, dan senantiasa mencintai anak buahnya.

Kunjungan KSAD ke Batalyon Infanteri 400/BR sekaligus menjadi nostalgia saat dirinya menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan ini.

( Dok Dispenad )

“Kunjungan saya ke Yonif Raider 400/BR, ini merupakan kunjungan yang spesial bagi saya, serta menjadi kenangan dan kebanggaan tersendiri, karena saya pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon di satuan ini pada tahun 2000,“ ujarnya

KSAD menegaskan bahwa Yonif 400/BR merupakan batalyon yang bagus dan patut dijadikan contoh oleh batalyon lainya, karena senantiasa berhasil dalam pelaksanaan tugas operasi maupun tugas lainnya.

( Dok Dispenad )

KSAD juga mengharapkan agar komandan satuan selalu memperhatikan kebutuhan dan kesulitan Prajurit di satuan, sehingga prajurit dan keluarganya merasa tenang saat melaksanakan tugas-tugas satuan.

Khusus kepada unsur komandan satuan, KSAD berharap agar menjadi petarung dan pemberani serta berani mengambil keputusan dalam menghadapi persoalan. Termasuk membantu kesulitan masyarakat guna mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

Dudung juga mengingatkan agar seluruh Prajurit mendukung program Pemerintah saat ini. Salah satunya adalah mengatasi pandemi Covid-19. Keterlibatan TNI-Polri dalam membantu Pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi sangat berdampak positif dan bermanfaat.

( Dok Dispenad )

“Kita harus bantu Pemerintah, lakukan ini secara masif, bombastis dan spektakuler, bila para Komandan Kodim memiliki suatu program dan memiliki dampak positif bagi masyarakat, undang saya, saya akan hadir,“ tegasnya. (nhn)