Selasa, 27 Februari 2024

Negara Tidak Boleh Kalah dengan KKB di Papua

BACA JUGA

Papua, IDM – Anggota Komisi I DPR RI asal Papua, Yan Permenas Mandenas, menegaskan bahwa negara jangan kalah atas kekerasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang kerap melakukan kekarasan pembunuhan kepada warga sipil, juga TNI-Polri yang bertugas di Papua.

“Yang jelas negara tidak boleh kalah dengan aksi kekerasan kelompok kriminal bersenjata di Papua yang kerap mengganggu ketentraman masyarakat umum. Dan mencelakakan orang-orang yang tidak bersalah, yang sedang bekerja untuk membangun Papua,” ungkap Mandenes.

Lanjut Mandenas, harus ada langka tegas dan tindakan hukum terhadap

kelompok kriminal bersenjata di Papua yang kian menebarkan teror terhadap kenyamanan dan keamanan warga di daerah Papua.

“Tapi juga harus ada langkah-langkah tegas dari aparat kepolisian maupun TNI, dengan elakukan Soft Approach terhadap kelompok-kelompok yang sedang berkeliaran di dalam kota. Dan ini tidak bisa dibiarkan nanti merajalela dimana-mana,” ujar Mandenas.

Ia pun menuturkan, kehadiran pemerintah di Kabupaten Puncak juga untuk memberikan rasa aman. Dan juga TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tutup Mandenes. (gin)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER