Rabu, 28 Februari 2024

Momen Pangdam Jaya Bersama Veteran Perang Australia dan Selandia Baru Peringatan Anzac Day ke-108

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Mewakili TNI AD, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri peringatan Anzac Day ke-108 yang diadakan oleh kedutaan Australia dan Selandia Baru, di Pemakaman Menteng Pulo Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Dilansir keterangan Penerangan Kodam Jaya disebutkan acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara, Kepolisian serta dihadiri para veteran warga Negara Australia dan Selandia Baru yang berada di Indonesia.

Mohamad Hasan
(Foto: Penerangan Kodam Jaya)

Hari Anzac atau ‘Anzac Day’ diperingati setiap tahun pada tanggal 25 April, yang menandai pendaratan pasukan Australia dan Selandia Baru di Gallipoli, Turki. Kini Anzac Day diperingati untuk mengenang jasa-jasa mereka yang bertugas dalam peperangan, daerah konfilk dan mereka yang terlibat dalam operasi perdamaian.

Baca Juga: Satuan Radar, “Mata” TNI AU yang Tetap Siaga di Libur Idulfitri 1444 H

Aksi militer terbesar yang melibatkan tentara Australia dan Selandia Baru dilakukan saat Perang Dunia Pertama. Tanggal 25 April 1915, tentara Australia dan Selandia Baru mendarat di Gallipoli, Turki. Hari tersebut kemudian dikenal sebagai Anzac atau Australian and New Zealand Army Corps (Pasukan tentara Australia dan Selandia Baru). (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER