Minggu, 26 Mei 2024

Momen Menhan Prabowo Makan Bakwan Tahu di Dapur Pengungsi Gempa Cianjur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hari ini, Kamis, (24/11) Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto memberikan bantuan sosial untuk korban gempa di Cianjur. Bantuan ini langsung diserahkan Menhan Prabowo kepada masyarakat pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ada momen menarik saat Menhan Prabowo mengunjungi Dapur Lapangan TNI AD. Menhan yang usai menyapa warga di tenda pengungsi terlihat begitu penasaran dengan apa yang dimasak personil dari Kodam III/Siliwangi tersebut. Menhan yang didampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung naik ke Dapur Lapangan TNI AD yang berbentuk sebuah kitchen truck Ganila. Di atas truk Menhan menyapa lima personel yang sedang memasak, rupanya kitchen truck tersebut khusus menyiapkan lauk pauk untuk pengungsi. Tanpa berucap Menhan langsung mengambil Bakwan Tahu dan mencicipinya. Menhan terlihat menganggukkan kepala, enak. Satu bakwan tahu habis dimakan Menhan Prabowo.

Baca: Menhan Prabowo Beri Bantuan 1000 Paket ke Korban Gempa Cianjur

Di penampungan pengungsi Lapangan Taman Prawatasari, TNI AD mengerahkan personil dari berbagai satuan. Ada Yonzikon 13 Karya Etmaka yang menerjunkan Menzikon Pusziad dengan menyediakan alat penjernih filter Nusantara yang bisa langsung pakai untuk keperluan air bersih, selanjutnya ada posko Kesehatan Kesdam III SLW, ada dukungan psikosial untuk anak-anak pasca bencana dari dinas psikologi angkatan darat dan bantuan susu untuk anak-anak dari Kodam VI Mulawarman. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER