Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kehormatan Menkeu Singapura

44
(Dok IDM)

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Menteri Keuangan Singapura H.E. Mr. Lawrence Wong di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (17/5).

Pada pertemuan tersebut Wong menjelaskan rencana proyeksi strategis kerja sama antar pemerintah Indonesia dan Singapura. Mewakili pemerintah Singapura, Wong juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia khususnya kepada Kementerian Pertahanan.

(Dok IDM)

Bagi Wong faktor kedekatan geografis menjadi modal bagi kedua negara untuk dapat berkolaborasi lebih jauh dalam pembangunan kesejahteraan dan kemajuan ekonomi serta daya saing, terutama dalam menghadapi tantangan perekonomian global pasca pandemi COVID-19.

Pada pertemuan tersebut, Wong bersama Menhan Prabowo membahas secara umum hubungan bilateral antara kedua negara. Tidak luput, kedua belah pihak saling bertukar informasi terkini mengenai situasi pandemi COVID-19 di Indonesia dan Singapura.

“Mendapat sambutan hangat dari Menteri Pertahanan @prabowo. Kami berbicara tentang hubungan bilateral kami yang erat, terutama hubungan lama antara lembaga pertahanan kami. Senang bahwa kami telah mempertahankan keterlibatan tingkat tinggi selama bertahun-tahun dan selama pandemi,” ujar Wong dikutip dari twitter resminya.

Sebagai Menteri Pertahanan RI, Menhan Prabowo berharap bahwa bentuk kerja sama dengan pemerintah Singapura akan terus berlanjut, terlebih setelah nantinya Singapura melantik Menteri Keuangan yang baru.

(Dok IDM)

Sebaliknya, pertemuan ini menjadi sangat penting dan strategis bagi pemerintah Singapura lantaran Wong dalam beberapa waktu dekat akan menjabat sebagai Perdana Menteri Singapura menggantikan Lee Hsien Loong.

Sebelumnya Lawrence Wong terlebih dahulu terpilih sebagai pemimpin Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa pada Kamis 14 April 2022, yang kemudian menjadikan dirinya layak untuk menduduki posisi sebagai perdana menteri Singapura. (nhn)