Menhan Prabowo Terima Kunjungan Direktur Pertahanan dan Dubes Keamanan Siber Inggris

45

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan Direktur Pertahanan dan Keamanan Departemen Perdagangan Internasional Inggris, Mark Goldsack CBE dan Duta Besar Keamanan Siber, Juliette Wilcox di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/6).

Kedua pejabat Inggris tersebut datang ke Indonesia sejak tanggal 22 hingga 24 juni dalam rangka memperkuat kolaborasi industri dan mengatasi ancaman bersama.

“Sebagai mitra strategis, Inggris mendukung visi Indonesia dalam industri pertahanan yang mandiri untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjatanya,” ucap Goldsack dalam keterangannya pada Rabu.

Sebelumnya, pada April lalu Menteri Luar Negeri Inggris dan Menteri Luar Negeri Indonesia telah menandatangani kerja sama dalam bidang pertahanan, keamanan, dan industri siber. Penandatanganan ini menjadi hal penting bagi kedua negara untuk menjalani hubungan kemitraan.

Indonesia dan Inggris telah memiliki nota kesepahaman tentang keamanan siber dan dialog siber bilateral pertama yang berlangsung pada November 2021. Indonesia dan Inggris bersinergi dalam bidang-bidang utama termasuk strategi keamanan siber nasional, pencegahan kejahatan siber, serta pelatihan, dan pengembangan kapasitas. (nhn)