Sabtu, 25 Mei 2024

Menhan Prabowo tentang Bakal Calon Panglima: Nama yang Sampai ke DPR, Pasti Lalui Seleksi Profesional

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti mengajukan nama terbaik untuk kursi Panglima TNI. Hal tersebut diungkapnya usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Senin (28/11). 

Menhan Prabowo mengatakan, keyakinannya itu merujuk pada proses yang berlaku. Sehingga menurutnya, siapapun bakal calon pengganti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, pasti melewati seleksi ketat. 

“Saya kira, orang yang namanya disampaikan ke DPR, pasti melalui seleksi yang baik, alamiah dan profesional. Kita yakin akan yang terbaik,” ujar Menhan Prabowo. 

Surat Presiden (Surpres) berisi nama calon Panglima TNI disebut akan diterima DPR sore ini. Jika telah diterima Komisi I DPR akan segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan nama tersebut. 

Tiga kepala staf TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman berpeluang menjadi Panglima TNI menggantikan Andika yang segera memasuki masa pensiun. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER