Minggu, 26 Mei 2024

Menhan Prabowo Raih Penghargaan Indonesia Award 2022

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima penghargaan “Outstanding Leader in National Defense & Security” dari iNews Indonesia Awards 2022, Rabu (26/10).

iNews Indonesia Awards 2022 kali ini mengusung tema “Strengthening Fundamentals For Sustainable Economic Recovery”.

Ajang tersebut adalah bagian dari pemberian penghargaan yang diberikan kepada figur pemimpin publik nasional dan daerah. Penghargaan juga diberikan kepada lembaga pemerintah maupun nonpemerintah, serta organisasi atas inovasi, dedikasi dan konsistensinya dalam membangun negeri.

Selaku Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan langsung penghargaan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk kategori “Outstanding Leader In Nationale Defense & Security”.

Dalam sambutannya, Menhan Prabowo mengungkapkan rasa bahagianya mendapatkan predikat pemimpin luar biasa di bidang pertahanan dan keamanan adalah sebuah kehormatan, sekaligus bermakna harapan dan tantangan.

“Saya merasa saya hanya menjalankan tugas yang diberikan kepada negara bangsa dan rakyat dengan kemampuan saya yang saya lakukan untuk negara bangsa dan rakyat. Jadi saya merasa kurang pantas tapi saya menerima ini,” kata Menhan Prabowo.

“Karena ini bagi saya adalah sebuah harapan dan tantangan. Jadi saya diharapkan dan ditantang untuk memberi yang terbaik untuk menjadi outstanding,” lanjut Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo kemudian menekankan bahwa pertahanan yang kuat adalah perintah UUD 1945 yang dalam pembukaannya menyebutkan tujuan nasional pertama adalah melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

“Founding fathers kita mengharapkan negara kita harus dilindungi. Negara yang kaya harus melindungi kekayaannya. Kalau tidak kekayaannya akan dirampas oleh bangsa lain dan rakyat kita tidak akan makmur,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo pun berterima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo atas penghargaan yang diberikan ini.

“Sekali lagi ini saya anggap harapan dan tantangan. Dan saya akan bekerja sebaik mungkin dalam hari dan tahun-tahun yang akan datang,” ucap Menhan Prabowo.

Terdapat 34 tokoh nasional, kepala daerah tingkat provinsi, kota/ kabupaten, serta perusahaan yang mendapatkan penghargaan pada acara iNews Indonesia Awards 2022 kali ini. (gin)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER