Jumat, 14 Juni 2024

Menhan Prabowo Jadi Saksi Pelantikan KSAL Laksamana TNI Ali

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir sebagai saksi dalam pelantikan Laksmana TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/12).

Pelantikan KSAL yang baru tersebut berdasarkan Keputusan Presiden nomor 100 TNI tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL oleh Sekretariat Militer (Sesmil) Presiden Laksamana Muda TNI Hersan.

Prabowo nampak hadir dengan mengenakan setelan jas biru tua dan kopiah hitam dan berdiri di tengah bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD serta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pengambilan sumpah jabatan Ali sebagai KSAL. Sebelum itu, Jokowi terlebih daulu menanyakan ketersediaan Ali untuk diambil sumpahnya.

Menhan Prabowo Jadi Saksi Pelantikan KSAL Laksamana Madya TNI Ali
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

“Bersedia,” jawab Ali.

Jokowi langsung mendiktekan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Ali.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Ali.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” imbuhnya.

Baca: Inspeksi PT PAL, Prabowo Mengucapkan Terima Kasih pada Para Pekerja

Hadir pula dalam pelantikan KSAL yang baru tersebut, yaitu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER