Menhan Prabowo: Indonesia Dukung Terciptanya Resolusi Damai Palestina

28
Dukung Terciptanya Perdamaian Global, Menhan Prabowo Jadi Pembicara Kunci di IISS 2021
sumber foto : twitter IISS News

Bahrain, IDM – Menhan Prabowo Subianto menyebut isu Palestina masih menjadi perhatian besar bagi rakyat Indonesia. Prabowo juga menegaskan bahwa Indonesia mendukung terciptanya resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menhan Prabowo saat menjadi pembicara dalam forum internasional The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Regional Security Summit: The Manama Dialogue 2021 yang digelar sejak 19-21 November di Bahrain.

“Dan kami sangat bersedia melakukan semua yang kami mampu untuk meningkatkan dan memperbaiki prospek solusi damai ini,” ungkap Menhan Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga menyebut bahwa rakyat Indonesia mengikuti peristiwa dan perkembangan yang terjadi di Timur Tengah dengan sangat cermat. “Konflik dan ketegangan serta kekerasan yang terjadi membuat rakyat kami merasa sedih dan prihatin,” tambahnya.

Menurutnya, rakyat Indonesia selalu ingin melihat kebangkitan Dunia Arab, kebangkitan perdamaian dan kemakmuran.

Di sisi lain, Prabowo juga menyoroti perihal isu terorisme yang terus berkembang. Menurutnya, Indonesia akan terus menjaga hubungan baik dengan mitra-mitra di Timur Tengah di sektor kontraterorisme.

“Secara umum, kami terus mengawasi perkembangan keamanan regional yang semakin kompleks. Apa yang terjadi di sini, di Dunia Arab, bisa berdampak besar terhadap Indonesia. Sangat jelas bahwa stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di Timur Tengah, di Dunia Arab, sangat disambut baik di Jakarta,” tegas Menhan Prabowo. (NHN/YAS)