Jumat, 19 April 2024

Mengenal PM3A1 “Cakrawala” Pistol Caliber Carbine Terbaru Buatan Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Indonesia patut berbangga, industri pertahanan dalam negerinya mampu memproduksi senapan sendiri untuk berbagai instansi. Adalah PT Pindad yang menciptakan PM3A1 “Cakrawala” Pistol Caliber Carbine terbaru yang digunakan personel polisi hutan Indonesia.

Dilansir dari website PT Pindad, Kamis, (2/2) PM3A1 adalah varian dari pistol PM yang didesain secara khusus untuk mendukung performa dalam pertempuran jarak dekat seperti pada perang kota. PM sendiri menggunakan munisi kaliber 9 x 19 mm parabellum yang dapat mengenai target secara akurat hingga jarak 75 meter. Sedangkan pistol PM3A1 yang digunakan polisi hutan Indonesia tidak boleh menggunakan munisi organik TNI/Polri dan hanya boleh semi-automatic only.

Baca: Demo Ranpur Baru Anoa 3, Si Gesit yang Jago Mengintai

Dijelaskan pula jenis senjata PM ini menggunakan mekanisme gas yang dioperasikan, meninggalkan mekanisme blowback yang disematkan pada varian PM2. Terdapat rail pada bagian atas receiver serta bagian kiri, kanan, dan bawah dari handguard yang dapat digunakan untuk memasang berbagai jenis attachment. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER