Mayor Laut Eko Resmi Pegang Tongkat Komandan KRI Layang-635

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono, memimpin serah terima jabatan Komandan KRI Layang-635 kepada Mayor Laut (P) Eko Darmawan, di dermaga Lombok Ujung Koarmada II Surabaya, Senin (15/8).

Dalam amanatnya, Awang mengatakan serah terima jabatan di dalam suatu organisasi, pada hakikatnya adalah proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan pada tantangan tugas.

“Hal tersebut adalah kebutuhan suatu rotasi jabatan, untuk memelihara momentum, performance, dan penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujar Awang dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Selasa (16/8).

Oleh karena itu, dibutuhkan pengembangan kemampuan dan kepemimpinan Komandan KRI dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional, profesionalisme prajurit, dan pembinaan disiplin prajurit sebagai faktor penunjang kelancaran prajurit mengemban tugas.

Awang juga menambahkan, proses pembinaan organisasi adalah upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI TSNB Hutabarat.

“Sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan sumber daya manusia TNI AL yang profesional,” pungkasnya. (at)

EDISI TERBARU

sidebar

BERITA TERBARU

POPULER