Kamis, 13 Juni 2024

Lawatan ke Inggris, KSAL Ditawari Produk Alutsista untuk TNI AL

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Eropa, sempat singgah ke Inggris, pada pekan lalu. Pada kesempatan tersebut, Ali membahas peluang kerja sama antara TNI AL dan Royal Navy hingga penawaran alutsista dari industri pertahanan Inggris.

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (30/5), Ali mengunjungi Inggris untuk menghadiri undangan kegiatan berskala internasional “Combined Naval Event 2024” yang berlangsung dari 21-23 Mei lalu di Farnborough, Inggris.

Ali dan delegasi TNI AL hadir bersama tamu 50 negara serta 200 perusahaan maritim di dunia. Kegiatan ini bertujuan agar para perwakilan angkatan laut dari berbagai negara, pelaku Industri pertahanan, dan para akademisi dapat bertukar ide sekaligus diskusi strategis terkait pertahanan angkatan laut.

Baca Juga: Yon Arhanud 8/MBC Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Lewat Deterjen

KSAL Laksamana Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

“Combined Naval Event 2024 mencakup perkembangan penting dalam pertahanan angkatan laut, termasuk membahas topik peningkatkan kemampuan maritim, pemenuhan tuntutan strategis, operasional, dan teknologi,” ujar Kadispen I Made Wira Hady Arsanta dalam keterangannya.

Di sela acara tersebut, Ali juga melaksanakan pertemuan bilateral dengan Wakil Komandan Royal Navy Laksamana Muda Martin John Connell.

“Keduanya membahas kerja sama antara TNI AL dan Royal Navy di berbagai bidang, antara lain operasi dan latihan serta pendidikan hingga pelatihan personel,” ungkap Wira.

Baca Juga: KSAD: TNI AD Dipercaya Masyarakat Karena Kontribusi Istri-istri Prajurit

Pada kesempatan berikutnya, Ali juga bertemu dengan Direktur Bidang Ekspor Pertahanan dan Keamanan Inggris Mark Goldshack. Selain itu, Ali turut meninjau sejumlah stand produsen peralatan militer yang turut berpartisipasi dalam Combined Naval Event 2024.

“Dalam pertemuan tersebut, Goldshack menawarkan berbagai peralatan militer buatan pabrikan Inggris untuk memperkuat jajaran TNI AL,” kata Wira. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER