Senin, 15 April 2024

Latma Garuda Guerrier 2023, dari Bertukar Strategi Hingga Saling Mengenal Kebudayaan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Latihan Bersama (Latma) Garuda Guerrier 2023 antara Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu (DGH) Kostrad dengan Angkatan Darat Prancis resmi digelar 27-28 Maret 2023 di Cilodong, Bogor.

Dalam keterangan resminya Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto Rabu, (29/3) mengatakan kegiatan Latma ini langsung dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 328/DGH, Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri dan Major Kalfon dari AD Prancis.

Baca Juga: Terima Lawatan Taruna USAFA, Karbol Kenalkan Beragam Kegiatan AAU hingga Budaya Yogyakarta

“Latma ini diikuti 120 Prajurit TNI AD dan 117 Prajurit Angkatan Darat Prancis,” kata Agus.

Dijelaskan pula dalam Latma ini ada beberapa kegiatan latihan yang dilaksanakan bersama yaitu PJD, Obstacle Course, TCCC, Menembak TTO, Menembak Pistol, Diskusi Perencanaan Operasi dan Culture Day.

kostrad
(Foto: Penkostrad)

“Tujuan dari latma ini untuk bertukar ilmu pengetahuan taktik dan strategi militer, pengalaman tugas operasi, menambah wawasan, mengetahui kebudayaan antar kedua negara dan berinteraksi secara langsung melalui kegiatan-kegiatan bersama,” jelas Agus.

Baca Juga: Dukung Program Swasembada Pangan Prajurit Kostrad Turun ke Sawah

Sementara itu, Danyonif PR 328/DGH, Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri berharap dengan latma ini prajuritnya mendapatkan wawasan maupun pengalaman.

“Ada banyak hal yang didapat seperti bertukar pengalaman, kebudayaan antar kedua negara dan juga pengetahuan militer dengan tujuan mutual understanding dan mutual respect sangatlah kita harapkan, sehingga dengan adanya Latma Garuda Guerrier 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua negara, khususnya bagi TNI AD,” kata Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER