Laporan Keuangan Kemhan RI TA. 2019 Raih WTP

75
Wamen beserta jajaran Kemhan RI saat Rapat Kerja di gedung DPR RI, Rabu (02/09)./Dok. Kemhan

Jakarta, IDM – Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dengan didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M beserta jajaran Kemhan, melakukan Raker dengan Komisi I DPR RI, Rabu (02/9), di Komplek DPR RI. Raker kali ini membahas Laporan Keuangan Kemhan TA. 2019.

Pada kesempatan tersebut Wamenhan menyampaikan Laporan Keuangan Kemhan TA. 2019 berupa Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Laporan ini merupakan penyajian manajemen Kementerian Pertahanan berdasarkan Pelaporan Transaksi dan Standar Akuntansi Pemerintah serta Sistem Pengendalian Internal yang memadai.

“Laporan Keuangan Kemhan TA. 2019 telah diaudit oleh BPK RI dan mendapat penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ujar Wamenhan.

Pimpinan Komisi I DPR RI Dr.H.Abdul Kharis Almasyhari dalam kesempatan tersebut menyampaikan Komisi I DPR RI memberikan apresiasi atas capaian penyerapan anggaran Kementerian Pertahanan.

Selanjutnya Komisi I DPR RI meminta kepada Kementerian Pertahanan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian realisiasi anggaran tersebut pada tahun berikutnya.

Selain itu sehubungan dengan laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan TA. 2019 Komisi I DPR RI juga mengapresiasi kepada Kementerian Pertahanan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dan berharap agar pada tahun berikutnya dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai tersebut.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I.E Djoko Purwanto, S.E., M.M mengatakan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja bersama seluruh komponen di lingkungan Kemhan.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Asisten Khusus Wamenhan Bid. Komunikasi Publik Doni Ismanto dan Kapuslapbinkuhan Kemhan Laksma TNI Agus Supriadi., S.Sos, M.M. (NHN/WAN)